Fokus

Terobosan Program Kerja MUI Sulsel Diapresiasi MUI Pusat Sebagai Percontohan

FOKUS, muisulsel.com — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel menggelar rapat pembahasan program kerja komisi di ruang Sekertariat MUI Sulsel Jl Masjid Raya Makassar, Selasa (28/12/2022).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekertaris Umum MUI Sulsel DR KH Muammar Bakry Lc MA tersebut dihadiri oleh pengurus Komisi Hukum dan HAM, Komisi Ukhuwah Islamiyyah, Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat dan Komisi Kesehatan dan Resiko Bencana.

Ketua Umum MUI Sulsel Prof DR KH Najamuddin MA berharap semua pengurus komisi kedepannya lebih giat lagi melakukan program kerja terutama program kerja yang belum terlaksana.

Najamuddin juga mengapresiasi kepada semua pengurus komisi karena telah melakukan terbosan dan kegiatan terutama pelayanan terhadap umat dengan baik.

“Saya juga berterimakasih kepada Tim MUI Channel yang  telah melakukan terobosan baru berupa pemberitaan yang saat ini telah diakui di MUI Pusat sebagai bahan percontohan,” imbuhnya.

Ketua bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat Prof DR Arfin Hamid MH berharap kedepannya lebih bekerjasama dengan MUI Chanel untuk mempublikasikan tentang persoalan mengenai hukum ekonomi islam.

Sekertaris Komisi Hukum dan HAM MUI Sulsel Dr H Nurdin Tajry SH MH juga berharap perlu adanya lembaga hukum sebagai payung hukum MUI Sulsel.

“Komisi Hukum dan HAM juga kedepannya akan lebih merespon persoalan ketimpangan hukum yang terjadi di tengah masyarakat.

Turut hadir Wakil Sekertaris Komisi Ukhuwah Islamiyyah DR H Muhaemin Badaruddin SAg MAg, Ketua Komisi Layanan Kesehatan dan Resiko Bencana Ardadi SFarm MKes, Wakil Ketum MUI Sulsel DR KH Mustari Bosrah MA dan perwakilan dari komisi lainya.■ irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.