Fokus

Sinergi KPID Khutbah Serentak, MUI Sulsel Raih Penghargaan dari LEPRID

FOKUS, muisulsel.com — Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada MUI Sulsel yang bekerjasama dengan KPID Sulsel atas rekor baru yang diciptakan dengan melakukan khotbah Jumat seragam se-Sulawesi Selatan dalam rangka sosialisasi dan literasi analog switch off (Digitalisasi Penyiaran).

Penyerahan piagam penghargaan diterima langsung oleh Ketum MUI Sulsel Prof DR Najamuddin Lc MA disaksikan oleh ketua Komisi Infokom MUI Sulsel DR Firdaus Muhammad MAg di Sekertariat MUI Sulsel, Jumat (1/4/2022).

Dalam penyampaiannya KH Najamuddin mengungkapkan kegembiraanya dan berharap kedepannya akan bekerja keras untuk terus mensosialisasikan dakwah untuk mensosialisasikan tentang penyiaran yang sehat.

“Kita akan terus bekerjasama dengan KPID untuk terus melakukan pengawasan tentang penyiaran yang sehat,” imbuhnya.

Ketua Komisi Infokom DR Fidaus Muhammad MAg menyampaikan kegembiraanya dengan rekor terbaru ini.

“Kedepanya kita akan terus bekerjasama dengan KPID dan Infokom yang ada di Sulsel untuk terus melakukan upaya sosialisi dan pencerahan tentang penyiaran yang sehat kepada umat,” ujarnya.

Ketua Umum dan Pendiri LAPRID Paulus Pangka SH menyerahkan langsung piagam penghargaan mengungkapkan apresiasinya kepada MUI Sulsel yang telah melakukan terobasan baru dengan melakukan khutbah serentak di Sulsel.

Menurutnya materi khotbah yang disampaikan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang hari ini banyak yang menyalagunakan media.

“Melalui khutbah serentak ini kita berharap masyarakat di Sulsel bisa memahami dengan baik tentang bermedia yang sehat seperti tidak menyebarkan berita hoax. Rekor ini menjadikan MUI Sulsel Sebagai salah satu ormas yang pertama menerima penghargaan di Sulawesi,” ungkapnya.

Turut hadir pada penyerahan penghargaan itu Ketua KPID Muhammad Hasrul Hasan SE MM dan Komisioner lainya, Mattewakkan SIP MSi, Riswansyah Muchsin SH, A Muh Ilham S Si dan M Irwan Ade Saputra SIp MSi, Siti Hamida SE. Turut hadir juga Perwakilan Infokom Pemprov Sulsel dan perwakilan Walikota Makassar.■ Irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.