Fokus

Saatnya MUI Sulsel memang Berperan bagi Pemberdayaan Ekonomi Ummat.

FOKUS, muisulsel.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) saatnya berperan dalam pemberdayaan ekonomi ummat. Komitmen ini bisa dimulai dengan memberdayakan remaja dan pemuda masjid, sesuai dengan potensinya.

Hal tersebut diutarakan dr Fadli Ananda SpOG MKes usai dilantik sebagai Sekretaris MUI Sulsel Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat.

Owner RSIA Ananda itu dilantik bersama para pengurus MUI Sulsel lainnya oleh Sekretaris Jenderal MUI, Amirsyah Tambunan, di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Minggu, 31 Oktober 2021.

Menurutnya, potensi pemberdayaan ekonomi ummat jika dilakukan dari masjid, memiliki potensi yang sangat besar. Para remaja dan pemuda masjid harus dilatih berwirausaha, dan membekali mereka dengan berbagai kemampuan.

“Kita dorong, satu masjid satu usaha,” kata dr Fadli Ananda, yang juga merupakan Ketua Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulsel ini.

Ia menambahkan, pemberdayaan umat ini, menjadi tugas bersama, termasuk MUI. Dalam ajaran Islam disampaikan, untuk bisa memakmurkan bumi, dibutuhkan berbagai cara seperti menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul, yang memiliki kemampuan sekaligus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) demi kemaslahatan bersama.

Dalam acara pelantikan tersebut, juga dilakukan launching website MUI Sulsel. Ke depan, selain diisi dengan berita dan informasi terkini, website tersebut juga akan dilengkapi dengan konten podcast.■

*) Dukungan liputan Rakyat Sulsel dari ajang Pelantikan Pengurus MUI Sulsel

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.