FokusKomisi Hubungan Antar Umat Beragama

Pengurus Komisi HAUB MUI Sulsel Kunjungi Kantor PGI Sulselbar. Pendeta Martinus Terharu, Ada Masalah Apa ?

FOKUS, muisulsel.com — Pengurus Komisi Hubungan Antar Umat Beragama (HAUB) MUI Sulsel kunjungi kantor Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Sulselbar di Jln Racing Centre, Makassar, Selasa (30/11/2021).

Pada kunjungan ini Ketua Panitia Silaturahmi Umat Beragama Komisi HAUB MUI Sulsel DR Arkam Azikin menyampaikan rencana kegiatan pertemuan silaturahmi antar tokoh umat beragama di Sulsel yang akan diadakan pada 11 Desember mendatang.

“Kita berencana menggagas berbagai kegiatan sosial bersama sehingga tercipta kebersamaan untuk semakin terjalinnya hubungan yang harmonis. Ini menjadi penting terutama di tengah semakin rawannya masalah sosial timbul oleh informasi hoax yang mudah dihembuskan dan tersebar melalui medsos. Kegiatan yang sederhana saja bisa donor darah bersama hingga pelatihan jurnalistik untuk anak SMA lintas agama,” tuturnya.

Mengapa pelatihan jurnalistik, jelas Arkam, untuk edukasi media sosial yang saat ini banyak menimbulkan provokasi terutama kepada generasi milenial.

Sekertaris Komisi HAUB MUI Sulsel DR KH Hasid Hasan Palogai MA juga berharap kerjasama yang baik kedepanya terutama mengenai kemanusiaan sehingga bisa memperkuat silaturahmi antar umat beragama.

Anggota Komisi HUB MUI Sulsel Nurcahya SAg MM juga berharap agar pertemuan ini bisa memupuk rasa persatuan dan persaudaraan antar umat beragama. “Saya Bangga bisa hadir di tengah saudara yang beragama lain,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum PGI Sulselbar Pdt Adrie Masiee sangat bersyukur dan berterimakasih kepada MUI Sulsel karena telah melakukan silaturahmi ini.

Adrie berharap kedepannya harus ada penguatan terutama hubungan sosial. “Kita juga akan mengundang MUI jika ada acara di PGI yang ada di Sulsel,” ucapnya.

Wakil Sekertaris PGI Sulselbar Pdt Marthinus juga menyampaikan rasa terimakasihnya “Saya bangga dan terharu dengan kunjungan seperti ini karena tidak pernah terjadi sebelumnya selama saya menjadi Wakil Sekertaris PGI,” ungkapnya.

Marthinus juga menambahkan jika dirinya sudah lama akrab dengan umat muslim sejak kecil. “Sejak kecil saya pernah hidup di daerah mayoritas muslim karena ibu saya mengajar di situ. Saya sering diundang untuk buka puasa bersama,” lanjutnya.

Dalam kunjungan itu hadir pula
Anggota pengurus Komisi HAUB MUI Sulsel Dr KH Muh Yunus MAg, Andi Suriyati Barisi SAg dan Aflaha Ali Muchtar SP.■ Irfan/fir

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.