Fokus

MUI Sulsel Harap KPID Awasi Konten Negatif

FOKUS, muisulsel.com — Ketua Umum MUI Sulsel Prof DR KH Najamuddin MA berharap Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel mengawasi konten negatif. Harapan tersebut disampaikan pada pada Sosialisai Analog Switch Off (ASO) di Hotel Wthree Premier Makassar pada Selasa (22/3/2022).

Najamuddin menegaskan saat ini bukan saatnya untuk saling bersaing dalam penyiaran tapi saling bersinergi untuk kepentingan bersama.

“Kita juga berharap penandatanganan MoU antara MUI dengan KPID Sulsel dapat memberikan kontribusi terutama terhadap penanganan konten hoax dan pornografi,” imbuhnya.

Ketua Umum KPID Sulsel Muh Hasrul Hasan SE MM juga menyebut MUI adalah lembaga keumatan yang bisa dijadikan mitra untuk mensosialisasikan tayangan media yang sehat.

“Dalam mengawsi penyiaran yang sehat kami sangat membutuhkan kerjasama dengan MUI agar melalui ceramah dan khotbah bisa mensosialisasikan bagaimana bermedia yang sehat dan cerdas,” harapnya.

Hasrusl juga menyampaikan dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan MUI untuk menyusun khutbah Jumat seragam pada 1 April mendatang.

Turut jadir pada kesempatan itu DR Firdaus Muhammad MAg (Ketua Infokom MUI Sulsel), Rusdin Tompo SH (Praktisi Penyiaran Sulsel), Komisioner KPID ylAbdi Rahmat SH (Wakil ketua KPID Sulsel), Mattewakkan SIP MSi, Riswansyah Muchsin SH, A Muh Ilham SSi dan M Irwan Ade Saputra SIp Msi dan Sitti Hamidah SE dan penguris ormas Islam lainnya.■ Irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.