Kabar

MUI Sulsel Ajak KAHMI Bangun Umat

Makassar, muisulsel.com – Majelis Ulama Indonesia Sulsel mengajak Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulsel lebih intens dalam dakwah membangun umat.

“Ke depannya kita berharap ada peningkatan sinergitas antara KAHMI dan MUI Sulsel untuk membangun umat,” kata Dr KH Mustari Bosrah MA saat pengukuhan pengurus Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulsel Periode 2022-2027, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (21/5/2022).

KH Mustari menyebut KAHMI memiliki potensi besar untuk membangun bangsa karena sumber daya kadernya banyak yang mumpuni.

“Banyak juga anggota KAHMI yang berkiprah di legislatif maupun eksekutif sehingga sangat mudah untuk mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya,” ujar KH Mustari, anggota dewan penasihat KAHMI Sulsel.

Pengukuhan pengurus Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulsel Periode 2022-2027, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (21/5/2022).

Saat sambutan, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, mengatakan, KAHMI harus peka dengan organisasi asalnya, HMI.

“Kita harus sadar betul bahwa KAHMI ini ada karena HMI. Tidak mungkin ada KAHMI kalau tidak ada HMI. Oleh karena itu, kewajiban kita adalah bagaimana menjaga eksistensi HMI,” kata Ahmad Doli, anggota Fraksi Golkar DPR RI.

Peserta dan undangan pengukuhan pengurus Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulsel Periode 2022-2027, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (21/5/2022).

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sualiman dalam sambutannya, menyampaikan apreresiasi dan harapannya kepad KAHMI.

“Sebagai wadah paguyuban alumni HMI, kita tentu berharap KAHMI senantiasa berkontribusi aktif dalam membangun sinergi untuk kedaulatan ekonomi mewujudkan pemulihan ekonomi masyarakat Sulawesi Selatan yang lebih baik,” kata Andi Sudirman. (Irfan)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.