Fokus

MUI Pusat Harapkan LPB Sulsel Contoh bagi Ormas Lain

FOKUS, muisulsel.com — Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) MUI Sulsel harus menjadi contoh bagi ormas lain dalam aksi kemanusiaan.

Harapan itu disampaikan Wakasekjen MUI Pusat H Azrul Tanjung SE MSi saat memberi sambutan pada Pengukuhan dan Dialog Kebencanaan di Auditorium Muhyiddin Zain Kampus UIM Makassar, Jumat (18/2/2022).

Saat ini MUI sudah memiliki 30 lrmbaga dan komisi pelayanan umat dan LPB adalah lembaga yang baru didirikan.

“Islam sebagai agama sosial mengajarkan kita untuk membantu dan menjaga kelestarian alam. Manusia wajib berusaha dan menjaga agar alam ini tetap aman dari bencana,” jelasnya.

Maka menuritnya, pendidikan kebencanaan juga wajib disosialisasikan kepada umat Islam mulai dari bangku sekolah atau pesantren sehingga menjadi dasar untuk mengetahui keadaan bencana setempat.

“Ormas dan umat Islam sangat menaruh harap kepada MUI untuk melakukan aksi kemanusiaan lainya seperti LPB,” imbunya.

Dampaknya sangat besar jika LPB melakukan aksi kemanusiaan, umat islam dan Ormas pasti akan berpartisipasi dan juga menjaga dan bisa melakukan pencegahan jika terjadi bencana.

Dalam pesan penutupnya Azrul berharap pengurus LPB yang baru dikukuhkan harus segera memberi kontribusi kemanusiaan terutama keterlibatan dalam penanggulangan bencana di Sulsel.

“Saya harap LPB juga berperan aktif dalam melakukan pencegahan terhadap virus Corona dengan membantu pemerintah dalam percepatan vaksin, ” harapnya.■ Irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.