Fokus

MPII Kunjungan Silaturahim ke MUI Sulsel

MUIsulsel.com — Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) berkunjung ke Kantor MUI Sulsel, Masjid Raya Makassar, Kamis (7/4/2022) .

Dalam kunjungan itu Ketua MPII Sulsel Akbar Hadi menjelaskan tujuan dari organisasi cabang yang baru terbentuk 22 Februari 2022 di Sulsel ini. Salah satu yang melatarbelakangi kehadiran MPII adalah keprihatinan banyaknya kaum muda yang terjerumus dalam paham-paham negatif.

“Paham-paham yang menyesatkan ini sangat berpotensi memecah belah umat, maka dibentuklah MPII ini sebagai benteng kaum muda agar terhindar dari paham intoleransi, radikalisme dan terorisme atas nama agama,” ujarnya.

Akbar juga berharap agar MPII bisa berkolaborasi dengan MUI Sulsel dalam penguatan moderasi beragama dan kesatuan NKRI. Hadir juga Sekertaris Umum MPII Sulsel, Aspar.

Organisasi ini juga merupakan wadah laguyuban para pemuda (generasi millenial) lintas organisasi Islam di Indonesia.

Ketua Umum MUI Sulsel Prof DR KH Najamuddin Lc MA berharap agar MPII terus melakukan koordinasi dengan MUI dalam melakukan kegiatan dakwahnya.

Sekum MUI Sulsel DR KH Muammar Bakry Lc MA juga menambahkan agar MPII lebih banyak memanfaatkan media digital untuk berdakwah terutama pesan Islam yang moderat kepada kaum milenial.■ Irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.