Kabar

Milad Masjid Al Markaz, Prof Basri Janji Tingkatkan Program Pendidikan

PortalAMANAH.com — Peringatan Milad ke-26 Masjid Al Markaz Islami Makassar berlangsung khidmat dengan dzikir dan doa yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Al Markaz DR KH Muammar Bakri Lc MA, Rabu (12/1/2022).

Sebelumnya rangkaian peringatan milad ini diisi dengan berziarah ke makam almarhum Jendral M Jusuf di Taman Makam Pahlawan Jln Urip Sumoharjo Makassar.

Masjid Al Markaz Al Islami didirikan atas inisiatif Jendral M Jusuf pada 12 Januari 1996. Saat ini Masjid Al Markaz terus berbenah dengan mendirikan lembaga sosial, pendidikan, layanan zakat dan lainnya.

Ketua Yayasan Masjid Al Markaz Prof DR H Basri Hasanuddin MA berharap dengan milad yang ke-26 ini semoga Al Markaz bertambah makmur dan terus berbenah terutama bidang pendidikan.

Salah satu citia-cita pendiri masjid Jendral M Jusuf adalah ingin menjadikan masjid sebagai pusat pendidikan Islami hingga bertaraf internasional.

Basri yang juga sebagai anggota Dewan Pertimbangan MUI Sulsel menambahkan saat ini Yayasan Masjid Al Markaz terus berbenah dengan mendirikan Hafiz Al-Quran yang sudah dihuni oleh ratusan santri.”

“Ke depanya juga kita akan tingkatkan pendidikan mulai dari TK sampai ke jenjang SMA,” imbuhnya.

Sekertaris Pendidikan Islam Yayasan Masjid Al Markaz, Dr Saparuddin MAg berharap pandemi ini segera berlalu sehingga kegiatan pendidikan TK, TPQ dan kajian kepemudaan lainya berjalan dengan normal lagi.

“Kita ingin Masjid Al Markas kembali semarak dengan kegiatan pendidikan Islami dan kegiatan lainya seperti sebelumnya. Semoga saat memasuki Ramadhan kegiatan berjalan normal lagi,” harapnya.

Menyemarakkan milad tersebuy juga dilakukan juga pembagian hadiah berupa pakaian sholat dan juga hadiah umroh untuk jamaah Masjid Al Markaz.■ Irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.