Fokus

Menko Perekonomian Beri Bantuan Pesantren, MUI Bone Menanggapi Begini

FOKUS, muisulsel.com — Menko Perekonomian DR Ir Airlangga Hartarto MBA memberi bantuan dana senilai 120 juta untuk mendukung UMKN Pesantren di Sulsel.

Bantuan diserahkan di sela acara silaturahmi dengan alim ulama dan pelaku UMKM pondok pesantren se-Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Makassar pada Sabtu (12/3/2022).

Airlangga berharap peningkatan kinerja UMKM di Pesantren agar dapat membantu kesejahteraan dan kemandirian pesantren.

Ia mengungkapkan pemerintah sangat mendorong peran ulama dan pondok pesantren dalam pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi demi mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan bangsa sesuai prinsip Islam.

“Pemerintah hadir dan berkomitmen menghilangkan kesenjangan, kita naikkan pembiayaan kredit mikro, kredit tanpa jaminan, khususnya di Koperasi Pondok Pesantren, kita minta dukungan ulama untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat secara lahir dan batin,” ungkap Airlangga.

Sekertaris Umum MUI Kabupaten Bone DRS Muh Idris Rasyid M Pdi mengapresiasi pemberian bantuan terhadap UMKN pesantren tersebut.

Idris menilai bantuan dana sangat berharga dan berguna bagi kebutuhan dan pembangunan ekonomi pesantren.

“Banyak pesantren yang sangat memperhatinkan kebutuhan ekonominya. Para guru atau ustad yang mengajar di pesantren banyak yang tidak digaji oleh karena kurangnya biaya,” ujarnya.

Dengan bantuan ini, harapnya, pesantren bisa mengembangkan usahanya sehingga bisa mandiri dan sejahtera.(Irfan)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.