Fokus

Kunjungi MUI Sulsel, Polda Sulsel Minta Dukungan Percepatan Capaian Vaksin

FOKUS, muisulsel.com — Polda Sulsel Irjen Nana Sujana dan jajaranya berkunjung ke Sekretariat MUI Sulsel Jln Masjid Raya Makassar pada Jumat (28/1/2022).

Dalam kunjungannya Nana Sujana berharap dukungan pengurus dan tokoh ulama MUI untuk percepatan vaksinasi yang diprogramkan oleh Pemprov Sulsel.

Sosok yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulut ini menambahkan target vaksin pertama harus direalisasikan secepatnya mengingat Sulsel masuk rangking vaksin ke-23 terendah di Indonesia.

Faktor rendahnya vaksinasi di Sulsel akibat adanya berita hoax yang tersebar di masyarakat. “Vaksin itu tujuan baik untuk kebutuhan tubuh Jika kita sosialisasikan dengan baik maka masyarakat akan mengikuti,” imbuhnya.

Ketua Umum MUI Sulsel Prof DR KH Najamuddin MA menyambut baik upaya percepatan vaksinasi di Sulsel dan bersedia untuk bekerjasama.

Dihadapan Polda, Sekertaris Umum MUI Sulsel DR KH Muammar Bakry Lc MA juga menyampaikan program vaksin dilakukan MUI Sulsel bersama ormas lintas agama untuk lansia sebanyak 2.000 orang melalui Forum Kemanusiaan Lintas Agama (FKLA) Sulsel.

FKLA merupakan forum yang diprakarsai oleh MUI Sulsel yang bergerak di bidang kemanusiaan. Forum ini terdiri dari semua ormas lintas agama di Sulsel.

Muammar juga meminta bantuan stok vaksin dari Polda Sulsel untuk pengadaan vaksin baksos FKLA yang rencananya akan di gelar pada 10 Februari mendatang untuk menyambut Hari Imlek.

Pengurus MUI yang hadir DR KH Ruslan Wahab MA (Ketua Bidang Fatwa MUI) dan Ir H Andi Thaswin Abdulllah (Bendahara Umum MUI).

Hadir Juga Direktur Intel Polda Kombes Pol Yudi Hermawan dan Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol Andi Heru Santo.■ Irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.