FokusKomisi Hubungan Antar Umat Beragama

Kunjungi Kantor Walubi, Komisi Hubungan Umat Beragama MUI Sulsel Gagas Pertemuan Tokoh Agama

FOKUS, muisulsel.com — Komisi Hubungan Umat Beragama (HUB) MUI Sulsel berkunjung ke kantor DPW Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) di Jl Kajoalalido Makassar, Selasa (30/11/2021).

Dalam pertemuan ini Wakil Ketua Umum MUI Sulsel Dr KH Mustari Bosra MA menyampaikan harapannya, “Tujuan dari kunjungan ini untuk mempererat persaudaraan antar umat beragama terutama di bidang sosial.”

Kunjungan tersebut, lanjutnya, juga dalam rangka mengajak kepada umat agama lain untuk melakukan pertemuan yang akan digagas oleh Komisi HUB MUI Sulsel pada 11 Desember mendatang di Hotel UIN Alauddin Makassar.

Sementara Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sulsel Henry Sumitomo juga menyambut baik kunjungan ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat baik untuk membina hubungan silaturahmi antar umat beragama yang ada di Sulsel.

Henry juga berharap akan ada kegiatan sosial ke depannya untuk memperkuat hubungan ini. “Kita juga akan menghadiri pertemuan yang di gelar 11 Desember mendatang oleh MUI Sulsel,” ujanya.

Sedangkan Wakil Ketua Umum Walubi Roy Ruslin SpdB juga berharap akan ada pertemuan selanjutnya terutama kegiatan kemanusiaan lainya. “Kami sangat bangga dengan kunjungan ini terutama MUI Sulsel sebagai ormas yang menaungi pemuka agama terbesar di Indonesia sehingga kami yakin ini akan berdampak baik untuk hubungan sosial di masyarakat,” ucapnya.

Komisi HAUB MUI Sulsel juga akan melakukan kunjungan serupa kepada organisasi keagamaan yang lain.■ Irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.