Fokus

Pengurus Ganas Annar MUI Sulsel Dikukuhkan. Waspada Santing: Perkuat Pendidikan Keluarga

FOKUS, muisulsel.com — Pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Sulsel dikukuhan di Aula Gedung Dinas Pendidikan Sulsel, Makassar, Kamis (17/3/2022).

Hadir Ketua Umum MUI Sulsel Prof DR KH Najamuddin MA yang juga melakukan pengukuhan.

Dalam sambutanya Prof Najamuddin berharap Ganas Annas sebagai lembaga MUI bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk memberantas narkoba di Sulsel.

Ketua Umum Ganas Annar DR H Waspada Santing M SosI MHI menegaskan Ganas bertekad ingin memerangi narkoba yang sangat membahayakan masa depan generasi. “Kita akan bekerjasama dengan ulama dan pihak kepolisian dan elemen lainya untuk melakukan upaya pencegahan.

“Salah satu pencegahan terbaik adalah dengan melakukan upaya pendidikan yang dimulai dari keluarga,” imbuhnya.

Acara pengukuhan juga dirangkaikan dengan diskusi, rapat kerja dan penandatanganan MoU dengan beberapa lembaga terkait.

Dalam diskusi, Brigjen Pol Drs Ghiri Prawijaya Mth, Kepala BNN Sulsel, memaparkan data dan lonjakan penyebaran narkoba di Sulsel yang umumnya masuk melalui pelabuhan kecil yang ada di pesisir pantai.

Ghiri juga mengapresiasi semangat yang dilakukan MUI Sulsel yang telah membentuk lembaga Ganas Annar. “Ke depannya kami berharap kerjasama yang baik untuk memerangi narkoba,” harapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut pengurus MUI Sulsel DR KH Mustari Bosrah MA (Ketua) Prof DR Sukardi Weda MHum (Sekertaris Bidang Infokom MUI Sulsel), juga Kombes Pol Dodi Rahmawan S I.K M H (Dir Narkoba Polda Sulsel) dan Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan DR Jayadi Nas M Si dan Drs Harpansah MSi (Wakil Kadis Sulsel).

Pengurus Ganas Annar yang lain dilantik AKBP Hj Yusni SH MH (Wakil Ketua), Letkol Sus DR H Husban Abady MA (Wakasek), DR Hj Nurjannah Abna S S M Pd (Bendahara) dan pengurus lainya.■ Irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.