Fokus

KPID Sulsel-MUI Sulsel Sepakati Sinergi Tangkal Hoax

FOKUS, muisulsel.com — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel melakukan penandatanganan MoU dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel di Sekertariat MUI Sulsel, Masjid Raya Makassar, Rabu (16/3/2022).

Kesepakatan bersama itu dalam rangka mewujudkan isi siaran yang sehat mendidik dan memberikan manfaat bagi masyarakat, melakukan pemantauan isi siaran dan meningkatkan pemahaman masyarakat pendengar agar semakin kritis dan cerdas terhadap media melalui kegiatan literasi media.

Wakil Ketua KPID Sulsel Abdi Rahmat SH berharap agar kerjasama dengan MUI dapat menangkal berita hoax dan bisa memberikan pengawasan yang ketat terhadap konten yang negatif dan berita hoax.

Abdi juga menyampaikan dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan MUI untuk melakukan penyusunan Khutbah Jumat serentak di mesjid yang ada di Sulsel.

“Dalam ini penyampaian khutbah Jumat nanti kita akan sampaikan bagaimana menjadi pengguna media yang sehat dan kritis seperti tidak menyebarkan berita Hoax,” imbuhnya.

Ketua Umum MUI Sulsel Prof DR KH Najamuddin MA berharap KPID dan MUI bisa bekerjasama untuk mengawasi penyiaran yang negatif di Sulsel.

“Banyak hal yang dilakukan nanti seperti mengawasi penyiaran yang menyimpang seperti faham radikal,” tuturnya.

Pengurus KPID Sulsel yang hadir Mattewakkan S IP M Si, Riswansyah Muchsin SH, A Muh Ilham S Si dan M Irwan Ade Saputra SIp Msi.

Turut pula hadir pengurus MUI Sulsel, DR KH Muamar Bakry Lc MA (Sekum), DR H Ishak Samad M Ed (Ketua Bidang Infokom) dan Prof DR H Sukardi Weda SS M Hum (Ketua Bidang Sekretaris Bidang Infokom).(Irfan)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.