Fokus

Komisi PPRK MUI Sulsel Presentasikan 3 Program Prioritas di Ajang Rakernas

FOKUS, muisulsel.com — Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga (PPRK) MUI Sulawesi Selatan mengikuti Rakernas PPRK MUI Pusat di Hotel Sari Pacifik di Jakarta, Sabtu 26-27 Maret 2022.

Wakil Presiden RI Prof DR KH Ma’ruf Amin, dalam sambutanya berpesan agar perempuan terutama pengurus PPRK MUI Pusat dan wilayah menjadi pioner atau pemrakarsa kebaikan di lingkungan masing-masing’.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE MSI juga berpesan agar PRK MUI pusat maupun wilayah bisa berkolaborasi dengan KPPA.

Sementara itu, Ketua Komisi PPRK MUI Sulsel DR Indo Santalia MAg tampil menyampaikan 3 prioritas program unggulan diantaranya:

Penguatan Ekonomi Umat dengan mewujudkan keluarga mandiri dan pembinaan UKM perempuan muslimah. Kedua, Optimalisasi Keluarga Sakinah dengan membuka ruang konsultasi keluarga sakinah melalui saluran TV MUI Sulsel. Serta Program Save Perempuan dan Anak dengan melakukan kegiatan preventif kekerasan seksual pada perempuan dan anak.

Ketua Bidang PPRK MUI Sulsel Prof DR Hj Siti Aisyah Kara MA PhD yang juga hadir pada Rakernas ini berharap kedepannya bisa menindaklanjuti program PPRK dan berkolaborasi dengan stakdholders yang sudah ada dan MoU dengan PPRK MUI Pusat.■ Irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.