Fokus

Khutbah di Masjid Raya, Ini Pesan AGH Faried Wadjedy

FOKUS, muisulsel.com — Ketua Dewan Pertimbangan MUI Sulsel Prof DR AGH Faried Wadjedy MA mengisi Khutbah Jumat di Masjid Raya Makassar, Jumat (7/1/2021).

Dalam khutbahnya AGH Faried Wadjedy berpesan untuk melakukan kebaikan walau sekecil apapun. Sekecil apapun kebaikan yang dilakukan maka akan bernilai pahala yang besar di sisi Allah.

“Jangan pernah meremehkan kebaikan yang kecil karena boleh jadi kebaikan itu yang menyelamatkan kita di akhirat nanti,” ujar Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso itu.

Ia mengutip firman Allah, “Barang siapa mengerjakan kebajikan, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka pasti akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan akan Kami beri balasan dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan” (Qs :An Nahl:97).

Ada beberapa petunjuk kebaikan untuk memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat,
di antaranya jangan pernah lewatkan setiap kebaikan walau sekecil apapun, berbuat baik dengan dasar keimanan, jadikan diri sebagai sumber kebaikan dan jangan membeda-bedakan jika berbuat kebaikan kepada manusia.

Imam Masjid Raya Makassar Muh Syahril S Ag M HI berharap khutbah ulama kharismatik itu difahami dan diamalkan oleh jamaah yang hadir di Masjid Raya Makassar.

Usai melaksanakan shalat Jumat AGH Faried Wadjedy bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Masjid Raya Makassar di Sekretariat MUI Sulsel.■ irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.