Kabar

Ketum MUI Sulsel Ikut Upacara HUT 65 Kodam XIV Hasanuddin

Makassar, muisulsel.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Prof Dr KH Najamuddin HS Lc MA menghadiri upacara HUT ke-65 Kodam XIV/Hasanuddin, di Lapangan M Jusuf Makodam, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (2/6/22).

Prof Najamuddin duduk bersama sejumlah tokoh lintas agama di Sulsel.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS MM dan sejumlah kepala daerah juga hadir.

Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr KH Najamuddin HS Lc MA pose usai upacara HUT ke-65 Kodam XIV/Hasanuddin, di Lapangan M Jusuf Makodam, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (2/6/22).

Upacara pukul 10.00 Wita dan setelahnya, hadirin diundang acara syukuran di Gedung Manunggal Balai Prajurit Makodam.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, menyampaikan, peringatan HUT Kodam merupakan momentum penting.

Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr KH Najamuddin HS Lc MA dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad usai
upacara HUT ke-65 Kodam XIV/Hasanuddin, di Lapangan M Jusuf Makodam, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (2/6/22).

BACA JUGA:

MUI Sulsel: Tidak Berdosa Suami Sembunyikan Uangnya dari Istri, Asal

Peringatan merupakan suatu penghormatan terhadap nilai-nilai perjuangan yang telah dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan dan jiwa korsa prajurit Kodam XIV Hasanudin.

“Secara pribadi dan atas nama Komando saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap warga Kodam XIV Hasanuddin. Semoga pengabdian tulus dan mulia yang dipersembahkan selama ini dapat mengangkat kejayaan Kodam XIV Hasanuddin atau khususnya TNI AD,” kata cucu Raja ke-32 Bone Andi Mappanyukki, tersebut.

Mayjen TNI Andi Muhammad juga memberikan apresiasi kepada segenap prajurit dan PNS Kodam XIV Hasanuddin yang telah berupaya maksimal untuk menyukseskan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-65 Kodam XIV Hasanuddin.

Termasuk partisipasi aktif melalui kegiatan donor darah dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam XIV Hasanuddin sebagai wujud kepedulian bagi sesama.

“Kegiatan ini melibatkan prajurit TNI sebanyak 600 orang, keluarga besar TNI 300 orang, masyarakat umum sebanyak 240 orang dan Persit sebanyak 77 orang hingga total pendonor keseluruhan sebanyak 1.020 orang,” katanya.

Ia menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diukir oleh Kodam XIV Hasanuddin sehingga dapat menjadi seperti sekarang.

“Semua itu tidak terlepas dari pembinaan serta kerja keras para pendahulu yang dilakukan tanpa pamrih dan semangat pantang menyerah,” ujarnya.

Nana Sudjana menyampaikan ucapan selamat kepada warga Kodam XIV Hasanuddin atas 65 Tahun Sebagai Komando Pertahanan Wilayah TNI AD yang Senantiasa berada di hati rakyat.

‘Dirgahayu Kodam Hasanuddin, Semoga di Usia Yang sudah 65 Tahun ini, Sinergi Kodam XIV Hasanuddin bersama dengan Kepolisian Daerah Wilayah akan semakin Kuat dan Solid untuk menghadapi Tantangan kedepan Khususnya diwilayah Sulawesi,” kata Kapolda Nana Sudjana. (tribuntimur.com/tribratanews.sulsel/irfan)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.