Fokus

Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama, Ketum MUI Sulsel Raih Penghargaan dari Kanwil Sulsel

FOKUS, muisulsel.com — Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan Prof DR AGH Najamuddin MA meraih penghargaan sebagai penjaga kerukunan umat beragama di Sulsel.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan Drs H Khaeroni MSi pada penutupan kegiatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-76 di Aula Kampung Anda Pantai Bira Bulukumba, Sabtu (8/1/2022).

Dalam sambutanya Khaeroni mengapresiasi MUI Sulsel dan ormas agama lainya yang telah berupaya dan berperan besar menjaga dan menciptakan kerukunan antar umat beragama di Sulawesi Selatan.

“Kami berharap agar kedepannya ormas-ormas agama terus menciptakan dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama,” harapnya.

Tak hanya acara penyerahan penghargaan dan ramah tamah kegiatan ini dirangkaikan juga dengan penyerahan hadiah bagi peserta perlombaan Hari Amal Bakti.

Selain Ketum MUI Sulsel, ketua ormas agama lainya juga mendapat penghargaan yang sama diantaranya FKUB Sulsel, PWNU Sulsel, PWM Muhamadiyah Sulsel, DMI Sulsel, Keuskupan Agung Makassar, Permabudhi Sulsel, Ketua Walubi Sulsel, PHDI Sulsel, PGIW Sulselbar, Matakin Sulsel, Ponpest Tahfidz Quran Al-Imam Ahsim Makassar dan Drs H Syarir Nur.

Sejumlah program yang diamanahkan Ketum MUI Sulsel diselenggarakan sejumlah komisi MUI Sulsel pasca pelantikan, oleh sebagian pihak menilai sarat dengan pesan dan misi menjaga persatuan antar umat beragama.

Sebut beberapa di antaranya terselenggaranya silaturahmi antar tokoh agama yang melahirkan Forum Kemanusiaan Lintas Agama Sulsel.

Demikian pula penyelenggaraan webinar internasional mengupas idiologi radikal trans nasional. Webinar tersebut untuk menjadi referensi masyarakat untuk terhindar dan mewaspadai radikalisme sebagai salah satu paham pemecah belah.■ irfan

Irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.