Fokus

Cegah Penyebaran Covid, MUI Sulsel Beri Bantuan Masker untuk Jamaah Masjid Al Markaz

FOKUS, muisulsel.com — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel memberi bantuan masker untuk jamaah melalui Pengurus Yayasan Masjid Al-Markaz Al-Islami, Makassar.

Sumbangan masker diserahkan langsung oleh Sekjen MUI Sulsel DR KH Muammar Bakry Lc MA di Masjid Al-Markaz, Jumat (25/2/2022).

Muammar yang juga sebagai Imam Besar Masjid Al-Markaz ini mengatakan, MUI sebagai lembaga keumatan harus bersinergi dengan masjid yang ada di Sulsel untuk berikhtiar melakukan pencegahan penyebaran kembali Covid19 dengan mengajak masjid melaksanakan protokol kesehatan bagi jamaahnya.

“Setiap Jumat, Masjid Al-Markaz dipenuhi oleh ribuan jamaah sehingga protokol kesehatan harus dilaksanakan mengingat pandemi Covid masih berlangsung di Sulsel,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Masjid Al-Markaz Al-Islamy Prof Basri Hasanuddin merasa bersyukur dan berterimakasih kepada MUI Sulsel yang telah menyumbang bantuan masker.

Menurutnya memakai masker adalah sebuah keniscayaan di tengah kembali mewabahnya Covid terutama dalam berjamaah dan shalat Jumat.

“Dengan adanya bantuan masker maka jamaah yang tidak memakai masker akan disediakan oleh pengurus masjid. Tetap jaga protokol kesehatan dengan jaga jarak dan pakai masker, “imbuhnya.■ Irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.