Kabar

BSI Donasi Pengadaan Ambulance untuk Masjid Almarkaz dan Gelar Kajian Ekonomi Syariah Hadirkan Prof Didin

FOKUS, muisulsel.com — Bank Syariah Indonesia (BSI) menyerahkan donasi Rp 25 juta untuk pengadaan 1 unit ambulance kepada pengurus Masjid Al-Markaz Al-Islami.

Bantuan diterima langsung oleh Imam Besar Masjid Al-Markaz DR KH Muammar Bakry Lc MA di sela kegiatan kajian ekonomi syariah di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, Selasa (7/12/2021).

Pengadaan mobil ambulance Masjid Al Markaz Al Islami merupakan program yang diinisiasi oleh jamaah masjid kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut.

Dalam kesempatan ini hadir Dewan Pengawas BSI Prof DR KH Didin Hafiddhudin MSc sebagai pemateri kajian dengan tema “Menggapai Berkah dengan Ekonomi Syariah’.

Hafiddudin mengatakan ekonomi berbasis syariah perlu dibangkitkan untuk mencapai kemakmuran umat. Umat saat ini, katanya, harus bangkit dan menguasai pasar sebagaimana peran sahabat nabi terdahulu yang dengan hartanya bisa menyumbang pada orang miskin.

“Jika ekonomi dikuasi oleh orang beriman maka keberkahan akan datang. Orang beriman memahami bahwa di dalam hartanya terdapat hak bagi orang miskin sehingga harus disedekahkan untuk memperoleh keuntungan akhirat,” jelasnya.

Sementara itu, KH Muammar pada kajian yang juga disiarkan live olehMUI Sulsel Chanel itu, menjelaskan, Islam tak hanya mengatur ibadah saja tapi juga muamalah.

Sekertaris Umum Majelis Ulama Indonesia Sulsel ini juga berharap agar kajian ini bisa mencerahkan umat terutama terkait pemahaman konsep ekonomi berbasis syariah.

Penyelenggaraan kajian itu didukung oleh Bank Syariah Islam (BSI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel dan Masjid Al-Markaz Al-Islami.■ irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.