FokusKomisi Hubungan Antar Umat Beragama

Baksos Perdana Donor Darah Forum Kemanusiaan Lintas Agama Sulsel Diikuti Ratusan Peserta

FOKUS, muisulsel.com — Bakti sosial (baksos) donor darah Forum Kerukunan Lintas Agama (FKLA) Sulsel diikuti ratusan peserta. Baksos bersama perdana itu dilaksanaan di Aula Keuskupan Agung Makassar Jln MH Thamrin, Makassar, Rabu (22/12/2021).

Peserta baksos terdiri atas pengurus dan tokoh lintas agama Sulsel dan diikuti peserta dari kalangan masyarakat lainya. Baksos Donor Darah ini mengusung tema “Setetes Darah Untuk Kehidupan Kemanusiaan”.

Kegiatan yang melibatkan Palang Merah Indonesia ini menargetkan 100 kantong darah untuk kebutuhan kemanusiaan.

Hadir juga pengurus dari ormas lintas agama yang juga turut berdonor di antaranya pengurus MUI Sulsel, Walubi Sulsel, Permabudhi Sulsel, Matakin Sulsel, Walubi Sulsel, Keuskupan Agung Makassar dan PGWI Sulselbar.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Sulsel DR KH Mustari Bosrah MA berharap kegiatan donor darah ini semakin mempererat hubungan persaudaraan dan kemanusiaan terutama bidang sosial.

Mustari menambahkan agama Islam adalah agama yang menjunjung tinggi kemanusian, “Melalui kegiatan donor ini akan menjadi pelajaran atau hikmah yang kita ambil bahwa agama mengajarkan kepada kita untuk membantu kepada siapa saja yang membutuhkan tampa membedakan golongan.”

Pastor Albert Arina yang juga pengurus FKLA sekaligus tuan rumah baksos donor darah ini mengemukakan harapnya, “Menjelang tahun baru dan Natal ini kita pasti membutuhkan kantong darah yang banyak terutama karena angka kecelakaan cukup tinggi ketika memasuki tahun baru. Sehingga ini menjadi sangat penting dan tepat untuk membantu orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Ketua Persatuan Gereja Indonesia Wilayah Sulselbar Pdt Adrie Masiee berharap agar kegiatan kemanusiaan atau baksos lintas agama terus berlanjut.

“Saya sangat berterimakasih kepada Komisi Hubungan Antar Umat Beragama MUI Sulsel yang telah membangun silaturahmi ini karena sebelumnya tidak ada kegiatan yang melibatkan lintas agama seperti ini,” imbuhnya.

Perwakilan Bimas Agama Budha Kementrian Agama Sulsel Pandhit Amanvijaya S Ag MM M PdB berharap kegiatan baksos ini sangat membantu pemerintah untuk menperbaiki dan menjalin persaudaraan atau hubungan antar umat beragama “Kita berharap ada aksi sosial lainya seperti sunatan masal,” harapnya.■ Irfan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.