Fokus

AGH Najamuddin Optimis MUI Sulsel Makin Dirasakan Kehadiran oleh Ummat Melalui Media Digital

FOKUS, muisulsel.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Prof Dr KH Najamuddun Abd Safa Lc MA bersama pengurus periode 2021-2026 resmi dilantik di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Minggu (31/10). Pengurus MUI itu dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI KH Amirsyah Tambunan.

Pengurus MUI Sulsel hadir mengenakan pakaian putih hitam. Turut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, dan sejumlah unsur Forkopimda Sulsel.

Kata Najamuddin–sapaan akrabnya, pengukuhan pengurus dirangkaikan dengan musyawarah kerja daerah MUI Sulsel. MUI Sulsel adalah perpanjangan tangan MUI pusat, MUI adalah mitra pemerintah dan penjaga umat.

“Sejak kami menerima SK (Surat Keputusan), tidak mengalami kesulitan untuk menyusun personalia kepengurusan MUI Sulsel dari berbagai unsur, mulai dari cendikiawan di perguruan tinggi, ormas Islam, pesantren, dan lain-lain,” ujar Najamuddin.

“Sebagai pengurus MUI Sulsel, saya optimistis untuk mencapai dan mewujudkan tujuan MUI untuk mengurus umat, karena pengurus MUI Sulsel masa khidmat 2021-2026 dari berbagai unsur dan kepakaran. MUI Sulsel akan berjalan sesuai dengan perkembangan milenial dan teknologi digital,” lanjutnya.

Najamuddin melihat, semua pengurus MUI Sulsel begitu ikhlas memberikan pelayanan sesuai kepakaran masing-masing.

“Saya yakin bapak ibu sangat ikhlas mengurus umat Sulsel. Sekalipun baru dikukuhkan pagi ini, namun MUI sudah melayani beberapa permintaan kebutuhan masyarakat. Hampir semua komisi sudah siapkan program,” ujarnya.

Sambung dia, peran ulama sangat penting. Seperti tugas dakwah, MUI jalan sesuai perkembangan masyarakat milenial. MUI memberikan pelayanan umat dan sebagai mitra pemerintah.

“MUI Sulsel harus hadir memanfaatkan media sosial menjelaskan masalah agama atau masalah keummatan. MUI merancang program baru membuat media digital,” katanya.

Dalam kepengurusan MUI kali ini, hadir media MUI Channel Sulsel, MUI TV, website, Podcast, dan teknologi digital serta media sosial lainnya yang dapat menghadirkan konten-konten yang bermanfaat kepada semua golongan masyarakat.■

*) Dukungan liputan Rakyat Sulsel dari ajang Pelantikan Pengurus MUI Sulsel

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.