Kabar

Ada Gernas MUI Disiapkan Bantu Seribu Usaha Mikro Terdampak Covid19

JAKARTA, muisulsel.com – Gerakan Nasional Majelis Ulama Indonesia (Gernas-MUI) penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi menyoroti kemiskinan yang cukup ekstrem di beberapa wilayah.

Hal ini sejalan dengan tugas Gernas MUI yang bukan hanya fokus untuk membantu masyarakat mencapai herd immunity dengan vaksinasi, tapi turut membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah ekonomi.

Sampai akhir tahun ini, Gernas MUI menargetkan membagikan bantuan kepada 1000 usaha mikro di kabupaten yang masuk kedalam kategori ekstrem.

“Bantuan kepada 100 usaha mikro di kabupaten yang masuk dalam kategori miskin ekstrem khususnya di Provinsi Jawa Barat ini, dapat membantu menyelesaikan masalah ekonomi akibat pandemi Covid-19,” kata ketua Gernas MUI KH Lukmanul Hakim, Senin (18/10).

Kata Lukman, ikhtiar dalam menanggulangi Covid-19 dan pemulihan ekonomi secara bersama terus digencarkan, terutama di daerah penyangga ibu kota yang masih rendah persentase penduduk yang sudah di vaksin.

Sejauh ini, Gernas MUI telah melakukan vaksinasi dan menyalurkan bantuan kemanusian berupa paket beras di kabupaten dan kota daerah penyangga Ibu Kota seperti Depok, Tangerang, Bogor, dan Bekasi. Totalnya, sebanyak 25.000 dosis vaksin.

Lukman yang juga Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Ekonomi ini menuturkan, bahwa program vaksinasi akan terus dilakukan sampai mencapai presentase kekebalan komunitas 60 persen.

“(Oleh) karena itu, meskipun jumlah kasus Covid cenderung menurun, kita tidak boleh lengah, harus terus mengejar target kekebalan komunitas,” pungkasnya.■ (Sadam Al-Ghifari/Angga)

Sumber:
https://mui.or.id/berita/31937/sasar-kemiskinan-ekstrem-gernas-mui-bantu-seribu-usaha-mikro/

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.